[Transkrip Kartun Islami] Konsekuensi Dosa Kita Di Dunia – Nouman Ali Khan


Sebuah renungan menarik dari Sabrina Salmin. Saya ingin bertanya tentang kisah Musa ‘alaihissalaam, ketika dia memohon ampun dan Allah mengampuninya karena dia tanpa sengaja… telah memukul seseorang lalu orang itu meninggal. Dia tidak bermaksud membunuhnya, tapi dia meninggal.

Selanjutnya dia masih harus menanggung akibat tanpa sengaja membunuh orang dengan harus meninggalkan tanah airnya, lalu ada perintah bunuh di tempat terhadapnya. Jika Allah subhanahu wa ta’ala sudah mengampuni kita, apakah kita juga menanggung akibat kesalahan kita di kehidupan dunia?

Itu benar, kita memang harus menanggung akibat perbuatan kita di dunia, karena kita mungkin telah melakukan kejahatan kita lukai seseorang, kita sudah beristighfar kepada Allah, namun mungkin tetap harus menanggung akibatnya di dunia. Kedua hal itu berbeda satu sama lainnya.

Jadi, manusia mungkin belum memaafkan Anda, namun Allah sudah mengampuni. Itu nanti di akhirat, bukan? Kita harus menghadapi akibat perbuatan kita di dunia, namun kembali kepada Allah dan memohon ampunNya sebenarnya akan menyelamatkan kita dari akibat perbuatan kita di akhirat.

Subtitle: NAK Indonesia
Donasi: http://www.kitabisa.com/nakindonesia

English Transcript: https://islamsubtitle.wordpress.com/2018/04/03/worldly-consequences-of-our-sins/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s