[Transkrip Kartun Islami] Konsekuensi Dosa Kita Di Dunia – Nouman Ali Khan


Sebuah renungan menarik dari Sabrina Salmin. Saya ingin bertanya tentang kisah Musa ‘alaihissalaam, ketika dia memohon ampun dan Allah mengampuninya karena dia tanpa sengajaโ€ฆ telah memukul seseorang lalu orang itu meninggal. Dia tidak bermaksud membunuhnya, tapi dia meninggal.

Selanjutnya dia masih harus menanggung akibat tanpa sengaja membunuh orang dengan harus meninggalkan tanah airnya, lalu ada perintah bunuh di tempat terhadapnya. Jika Allah subhanahu wa ta’ala sudah mengampuni kita, apakah kita juga menanggung akibat kesalahan kita di kehidupan dunia?

Itu benar, kita memang harus menanggung akibat perbuatan kita di dunia, karena kita mungkin telah melakukan kejahatan kita lukai seseorang, kita sudah beristighfar kepada Allah, namun mungkin tetap harus menanggung akibatnya di dunia. Kedua hal itu berbeda satu sama lainnya.

Jadi, manusia mungkin belum memaafkan Anda, namun Allah sudah mengampuni. Itu nanti di akhirat, bukan? Kita harus menghadapi akibat perbuatan kita di dunia, namun kembali kepada Allah dan memohon ampunNya sebenarnya akan menyelamatkan kita dari akibat perbuatan kita di akhirat.

Subtitle: NAK Indonesia
Donasi: http://www.kitabisa.com/nakindonesia

English Transcript: https://islamsubtitle.wordpress.com/2018/04/03/worldly-consequences-of-our-sins/

Leave a comment