Tentang

Blog untuk berbagi inspirasi dari Ustadz Nouman Ali Khan dan para da’i lainnya. Ingin mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk selalu jatuh cinta pada Allah dan Al Qur’an.

Bismillahirrahmanirrahim.

Dibuat tanggal 23 Juni 2013, halaman Nouman Ali Khan Indonesia memulai dakwahnya melalui media jejaring sosial Facebook. Keinginan yang kuat untuk ikut menyebarkan kebenaran agama dan mukjizat Al-Qur’an yang disampaikan oleh ustadz Nouman Ali Khan lah yang menjadi motivasi segelintir kawanan para pendengar setia beliau untuk memulai dakwah ini.

Tak disangka, hari pertama halaman sosial Facebook ini mengudara, tercapai tidak kurang dari 100 likes. Saat itu, kegiatan yang diusung oleh halaman ini diantaranya adalah memposting kutipan-kutipan perkataan ustadz Nouman Ali Khan berikut terjemahan bahasa Indonesia-nya dan menerjemahkan video kajian ustadz Nouman Ali Khan yang terdapat di media jejaring sosial Youtube. Alhamdulillah, kegiatan kami juga telah dipromosikan oleh halaman Nouman Ali Khan Collection yang telah lebih dulu ada dalam menyebarkan dakwah ustadz Nouman Ali Khan.

Setahun berjalan, Alhamdulillah telah terdapat kurang lebih 1000 likes. Saat itu dibuat pula sebuah grup khusus Nouman Ali Khan Indonesia yang isinya dapat menjadi media untuk para pendengar setia ustadz Nouman untuk berdiskusi tentang kajian maupun ikut membagikan video-video terbaru kajian ustadz Nouman. Di grup tersebutlah munculnya sebuah ide oleh seorang member untuk membuat grup khusus para pendengar setia ustadz Nouman melalui media sosial Whatsapp.

Alhamdulillah melalui media WhatsApp ini terjalin ukhuwah yang lebih erat yang berlanjut dengan dipilihnya seorang ketua untuk grup Nouman Ali Khan Indonesia ini.

Kami pertama kali bertemu secara pribadi dengan ustadz Nouman Ali Khan pada 18 November 2016 di Malaysia. Cerita lengkapnya dapat dibaca di https://nakindonesia.wordpress.com/2016/11/28/bertemu-ustadz-nouman-ali-khan/

Sejarah NAK Indonesia WordPress

NAK Indonesia WordPress dibuat pada 12 Agustus 2015 dengan posting pertama pada 14 Agustus 2015, yakni https://nakindonesia.wordpress.com/2015/08/14/wawancara-hadits-of-the-day-dengan-nouman-ali-khan.

NAK Indonesia WordPress berharap dapat memberikan kontribusi syiar Islam melalui media WordPress, sebagaimana juga dengan kontribusi kami di berbagai sosial media lainnya yang telah kami gunakan.

Facebook

Facebook NAK Indonesia dibuat pada 23 Juni 2013:

Pada bulan Juni 2016 Facebook Page NAK Indonesia sudah mendapatkan 10.000 like.

YouTube

YouTube NAK Indonesia posting pertama kali pada 6 Juli 2013:

Mulai 26 Juni 2016 NAK Indonesia pindah ke Channel Nouman Ali Khan Indonesia dan pada 31 Juli 2016, kami mendapatkan vanity url Google+ Page dan YouTube Channel:

https://plus.google.com/+NoumanAliKhanIndonesia
http://youtube.com/noumanalikhanindonesia

Pembuatan Channel dikarenakan untuk mengelola YouTube secara bersama-sama oleh beberapa orang, tidak dapat memakai akun pribadi. Kalau ingin memiliki fitur semacam editor/manager seperti di Facebook Page maka Google mengharuskan penggunanya membuat Google+ Page dan YouTube Channel.

Inilah alasan mengapa kami akhirnya pindah dari NAK Indonesia ke Nouman Ali Khan Indonesia

Tumblr

Posting pertama Tumblr NAK Indonesia, yakni pada 7 Oktober 2014 http://nakindonesia.tumblr.com/post/99409463192/bismillah

Instagram

Instagram NAK Indonesia pertama kali posting pada 1 Februari 2015:

Twitter

Twitter NAK Indonesia pertama kali melakukan tweet, yakni pada 2 April 2015:

Telegram

NAK Indonesia Telegram versi 1

Telegram Channel NAK Indonesia dibuat pada 15 November 2015 telegram.me/nakindonesia

Pada 18 Februari 2017, Channel Telegram NAK Indonesia telah mencapai 1000 member.

Telegram Group Nouman Ali Khan Indonesia 18 Maret 2016.

Blog WordPress Kedua

Tanggal 24 November 2016 kami membuat blog http://noumanalikhanindonesia.wordpress.com. Konsepnya lebih sebagai portal sosial media Nouman Ali Khan Indonesia.

Line NAK Indonesia

Pada tanggal 1 Desember 2016 kami membuat akun Line. Ikuti kami di http://line.me/ti/p/%40hcv1454g.

NAK Indonesia Sosial Media

https://nakindonesia.wordpress.com/
https://nakindonesia.tumblr.com
https://twitter.com/NoumanAliKhanID
https://instagram.com/nakindonesia
https://www.facebook.com/NoumanAliKhanIndonesia
https://www.youtube.com/NAKIndonesia
http://youtube.com/noumanalikhanindonesia
https://plus.google.com/+NoumanAliKhanIndonesia
telegram.me/nakindonesia
http://noumanalikhanindonesia.wordpress.com
http://line.me/ti/p/%40hcv1454g

Kopdar Akbar Pertama NAK Indonesia: 9 April 2017

Kopdar Nasional NAK Indonesia ini menghasilkan tekad, mari wujudkan mimpi mendatangkan ustadz Nouman Ali Khan ke Indonesia dan juga dirikan Bayyinah Indonesia. Cerita singkat kopdar dapat di baca di https://nakindonesia.wordpress.com/2017/04/16/impian-nak-indonesia

2 thoughts on “Tentang

  1. salut untuk blog NAKIndonesia yang konsisten ngepos transkrip kajian ust. NAK, barakallahu fiikum! btw mungkin untuk tampilan web bisa ditambah widget counter visitor ya, agar kita bisa tahu jumlah pengunjung web ini 🙂 keep posting!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s