Tentang Dream Worldwide Jakarta 2019


Apa itu Dream Worldwide?

Dream Worldwide adalah program belajar bahasa Arab klasik (tingkat dasar) untuk memahami Alquran. Jadi ini berbeda ya dengan belajar bahasa Arab percakapan sehari-hari.

Program ini dirancang untuk siapa saja yang dapat membaca Alquran tetapi masih tidak mengerti apa yang sedang dibacakan. Jadwal program dibuat untuk mengakomodasi profesional yang bekerja, pelajar/mahasiswa, dan anak-anak di atas usia 9 tahun.

Dream Worldwide Jakarta bersama Ustad Nouman Ali Khan

Apa tujuan Dream Worldwide?

Tujuan Dream Worldwide adalah agar kita bisa merasakan keindahan Alquran dari sisi bahasa sehingga dapat lebih terasa efeknya dalam sholat dan kehidupan sehari-hari. Insya Allah dapat membuat kita semakin cinta pada Alquran.

Apa yang akan kita pelajari di Dream Worldwide?

Semua elemen program mengarah langsung ke tujuan utamanya – mengembangkan pemahaman tentang Alquran. Ini dibagi menjadi enam unit utama:

1. Dasar-dasar Nahw

2. Dasar-dasar Sarf

3. Sarf Lanjutan

4. Nahw Lanjutan

5. Balaghah

6. Terjemahan Surah Al-Baqarah

Apakah ada syarat untuk mengikuti Dream Worldwide?

Syarat pertama adalah Anda cukup bisa membaca Alquran dalam aksara Arab, tidak harus bisa menulis aksara Arab terlebih dulu. Jika Anda sudah bisa membaca Alquran aksara Arab dengan lancar tapi belum memahaminya, maka program ini cocok untuk Anda.

Syarat kedua adalah Anda harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, karena program ini dibawakan langsung oleh Ustad Nouman tanpa penerjemah.

Apakah selama 8 hari akan belajar langsung dengan Ustad Nouman?

Yup. Ustad Nouman langsung yang mengajar selama 8 hari! Bagi peserta yang datang lebih awal, bisa berinteraksi dengan Ustad seputar materi Dream Worldwide ataupun hal lainnya.

Apa perbedaan Dream Worldwide dengan Story Night?

Dream Worldwide ini lebih intensif dan eksklusif dibandingkan Story Night. Kita tidak hanya belajar bahasa Arab Al-Quran selama 8 hari berturut-turut bersama Ustad Nouman Ali Khan, tapi ada bonusnya.

Apa sajakah bonusnya?

Ustad akan mengajarkan kepada kita cara menyelami bahasa Arab agar bisa menemukan sendiri mutiara-mutiara Al-Quran. Sedangkan di Story Night, kita (hanya) menikmati mutiara itu tapi tidak diajarkan bagaimana cara menemukannya. Selain itu, Ustad akan hadir setengah jam sebelum materi dimulai sehingga kita bisa berinteraksi dengan Ustad. Jadi, jangan lewatkan kesempatan berharga ini!

Kapan dan di mana Dream Worldwide akan diadakan?

Dream Worldwide akan dilakukan secara offline yang diikuti oleh studi online.

SESI OFFLINE: INTENSIF 8 HARI

Waktu:

20-28 November, 2019

Hari Kerja| 19:00 – 22:00 WIB

Minggu| 10:00 – 15:00 WIB

Sabtu| Tidak ada kelas

Lokasi:

Balai Kartini, Nusa Indah Theater

Jl. Gatot Subroto No.Kav. 37, Kuningan, Kota Jakarta Selatan

SESI ONLINE: BAYYINAH TV (WEBSITE/APP)

Sisa kursus akan diajarkan sepenuhnya dengan berlangganan Bayyinah TV (biaya terpisah) dan live stream di fanpage FB Bayyinah (gratis). Kursus ini akan tersedia tanpa batas waktu di Bayyinah TV sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan kecepatan Anda sendiri.

Apakah ada buku materi yang dibagikan?

Materi akan dikirimkan oleh pihak Bayyinah US melalui surat elektronik yang didaftarkan saat membeli tiket. Materi umum akan dikirimkan sebelum hari pertama kelas dan materi spesifik akan dikirimkan setiap malam sebelum kelas di hari selanjutnya. Selain itu kami merekomendasikan membawa pulpen dan buku catatan untuk mencatat selama kelas berlangsung.

Bisakah kita mengakses pelajaran video online kapan saja?

Iya! Video-video tersebut direkam sebelumnya dan tersedia untuk ditonton kapan saja, 24/7, sehingga Anda dapat menontonnya sesuka Anda.

Untuk mendapatkan akses, Anda perlu berlangganan Bayyinah TV.

Bagaimana tempat duduk akan diatur di lokasi Dream Worldwide?

Tempat duduk sesuai kedatangan. Bagi yang pertama datang artinya memiliki kebebasan lebih untuk memilih tempat duduk.

Berapa harga tiket Dream Worldwide ini?

Biayanya $105.36 USD (sekitar Rp 1,5 juta) untuk sesi offline 8 hari.

Anda dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau PayPal.

Program ini akan terus online di Bayyinah TV setelah sesi offline selesai. Untuk mendapatkan akses, Anda perlu berlangganan Bayyinah TV.

Bagaimana cara pembayarannya selain dengan kartu kredit?

Ada beberapa pembayaran pengganti kartu kredit, yaitu:

1. VCN BNI/BNI Debit Online

2. CIMB Niaga 3D Secure Debit Card

3. Kartu Debit Virtual Jenius

Apakah saya akan menerima konfirmasi setelah menyelesaikan pembelian?

Anda akan menerima faktur di surat elektronik dengan rincian pesanan.

Kami menyarankan Anda mencetak faktur tersebut atau menyimpannya di ponsel sehingga Anda memiliki bukti pembelian begitu tiba di tempat Dream Worldwide.

Silakan periksa folder spam jika Anda tidak melihat faktur di kotak masuk.

Apakah akomodasi sudah termasuk dalam biaya?

Akomodasi tidak termasuk dalam biaya pendaftaran, tetapi ada banyak pilihan untuk hotel di dekat tempat tersebut sehingga Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat menginap, Insya Allah.

Saya tidak bisa datang ke lokasi karena saya tinggal terlalu jauh. Apakah saya masih bisa mendaftar?

Kami sangat menyarankan menghadiri sesi secara langsung (offline) jika Anda ingin mendaftar di Dream Worldwide. Karena isi kurikulum yang akan dicakup dalam sesi offline 8 hari pertama merupakan hal dasar, Anda akan mendapat manfaat lebih banyak selama sesi lanjutan (online) jika Anda menghadiri acara langsung.

Saya tidak bisa datang selama 8 hari. Bolehkah saya digantikan dengan teman saya?

Kurikulum dalam 8 hari pertama ini telah dirancang untuk dipelajari secara berkelanjutan, jika ada salah satu hari yang tidak datang Anda mungkin seperti kehilangan salah satu bagian puzzle. Oleh karena itu, kami sangat menyarankan Anda dapat menghadiri selama 8 hari penuh.

Apakah ada tempat penitipan/pengasuhan anak?

Penitipan anak tidak akan tersedia di acara Dream Worldwide. Anak-anak di atas 9 tahun dipersilakan untuk menghadiri jika mereka berdedikasi serius dan paham bahasa Inggris.

Apakah ada rekomendasi penginapan di sekitar Balai Kartini?

Silakan Anda bisa mencari informasi melalui website yang melayani pemesanan hotel dengan menggunakan kata kunci: lokasi di sekitar Kuningan, Mampang, dan Jalan Jenderal Gatot Subroto.

—————-

Tiket tersedia di http://bayyinah.id/

Narahubung: https://wa.me/6281290621429

2 thoughts on “Tentang Dream Worldwide Jakarta 2019

Leave a comment