[Transkrip Kartun Islami] Kecanduan Dunia – Nouman Ali Khan


Saya ingin berbagi dengan Anda cerita pribadi, berbicara tentang Vegas lagi, itu mengingatkan saya. Tapi itu ada hubungannya dengan (kajian) ini. Saya bertemu keluarga. Saya tidak ingin menunjuk pada siapa pun. Tapi saya ingin berbagi dengan Anda karena saya pikir itu bermanfaat.

Muslim, SubhanAllah di beberapa bagian negeri ini, mereka memiliki begitu banyak uang, begitu banyak uang, bahwa tidak kekurangan uang (justru) itu masalahnya. Terlalu banyak uang adalah masalah. SubhanAllah beberapa dari bagian negara seperti itu.

Jadi aku di rumah keluarga ini. Rumah mereka mungkin setidaknya setengah ukuran Masjid ini. Maksudku, itu seperti sebuah rumah yang mewah. Saya pergi ke sana. Saya mengunjungi mereka. Saya memberi nasihat untuk anak-anak mereka, hal-hal seperti itu. Dan tempat yang sangat megah (*palatial place).

Dan sang istri datang ke saya di akhir ceramah dan dia berkata, “Saudara Nouman….

Saya memberikan ceramah tentang Surah Al-‘Asr dan bagaimana waktu kita hampir habis. Dia mengatakan, “Aku hanya ingin menanyakan sesuatu.

Aku berkata, “Apa itu?

Dia mengatakan, “Saya tidak ingin pergi dari sini.

Saya suka rumah ini.

Aku tidak ingin pergi ke rumah lain.

Saya tidak ingin Akhirat. Saya hanya ingin rumah ini.

Aku bilang, “Aku minta maaf. Anda akan (tetap) harus pindah. Kita semua akan (pindah).

Apa yang coba saya katakan adalah ini bukan hanya masalah orang lain. Ketika Anda menjadi tenggelam dalam Dunia … Kita tidak kebal dari godaan seperti itu. Jika Anda menemukan dalam keluarga Muslim Anda, ketika Anda membahas subjek kematian atau warisan atau apa yang akan terjadi setelah kau pergi atau siapa yang akan berdoa atau (melakukan) sholat Jenazah dan orang-orang di sekitar Anda tidak nyaman dan berkata. “Jangan berbicara tentang hal-hal itu.

Mengapa Anda berbicara tentang hal-hal negatif sepanjang waktu?

Ini bukan sikap seorang Muslim. Muslim menerima konsep kematian. Kita tidak lari dari itu. Tapi dalam keluarga kita, ketika subyek kematian menjadi tabu, Anda tahu apa yang terjadi?

Kita telah menjadi “ahroshon-naasi ‘alaa hayaatin.” (QS Al Baqarah ayat 96)

Kita telah menjadi yang paling loba atas kehidupan (di dunia) ini bahkan dibandingkan dengan orang lain. Kita harus menerima kenyataan bahwa ini adalah salah satu persinggahan di perjalanan. Dan kita harus bersiap untuk persinggahan selanjutnya. Setiap kali Anda melakukan perjalanan, Anda bersiap-siap untuk persinggahan selanjutnya.

Jadi itulah sikap kita dalam kehidupan seorang Muslim. Jadi saya berdoa agar kita tidak mewujudkan karakteristik ini (loba atas dunia). Sangat mudah untuk melihat Bani Israil dan berkata, “Hah, bangsa terkutuk. Lihatlah bagaimana Allah berbicara tentang mereka.

Ini bukan tentang itu. Ini warisan yang Allah katakan tentang bahwa kita tidak seharusnya mewujudkan. Dan saya berdoa agar Allah (azza wa jalla) melindungi hati kita dari menjadi keras dan dari menjadi orang yang paling loba atas kehidupan (di dunia) ini dan melupakan kepedulian mereka untuk kehidupan selanjutnya.

Subtitle: NAK Indonesia
Donasi: https://kitabisa.com/nakindonesia

English Transcript: https://islamsubtitle.wordpress.com/2017/12/15/addiction-to-dunya

Advertisements

2 thoughts on “[Transkrip Kartun Islami] Kecanduan Dunia – Nouman Ali Khan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s