[Transkrip Kartun Islami] Bagaimana Mengajarkan Shalat Pada Anak – Nouman Ali Khan


Saya memilih usia yang cukup untuk mendorong anak-anak salat. Bahkan sebelum usia itu – bahkan umur tujuh, delapan tahun bagus. Dan Anda tidak harus keras tentang hal itu.

Jika mereka – Anda tahu – beberapa anak saya cukup baik dengan salatnya, beberapa anak lainnya agak malas. Dan, jadi kami salat bersama dan beberapa anak masih bermain dengan Legonya, bahkan ketika mereka melihatku salat.

Jadi saya tidak berkata, “Kemari!

Kamu tidak mengerjakan salat, di mana kamu?

Saya melakukannya sampai istri saya, berteriak padaku (dengan nada) “semacam” itu, “Mengapa kamu melakukan itu? Berteriak kepadanya?

Jadi saya tidak melakukan itu lagi. Dan jadi saya hanya – Anda tahu – pergi, bermain Lego (bersama mereka), “Hei, bisakah kamu – bisakah kamu salat – bisakah kamu salat bersama saya lain kali?

Saya merasa sangat sedih karena kamu tidak ada di sana.

Okay Abba!

Saya bisa (salat) bersamamu lain kali.

Dan di waktu berikutnya ia hadir dan berkata, “Abba, saya bersamamu saat ini!

Saya seperti, “Yay!

Mari salat bersama.

Ini akan menjadi hal yang penuh kasih sayang. Kita harus bersabar dengan anak-anak. Ini bukan hukum dan kebijakan, “Hey!

Hei, waktu salat, di mana kalian?

Dan anak-anak bersembunyi di bawah sofa seperti – “Sekarang waktu salat!

Anda tahu, dan mereka bahkan tidak tahu bagaimana niat yang benar,

Saya berdoa dua rakaat demi ayah.

Seakan kamu (si anak) – seakan kamu tidak ingin melakukan itu. Kamu tidak ingin melakukan itu. Anda tahu.

Jadi hanya, kasih sayang, dorongan dan konsistensi, dan jika mereka gagal sesekali, atau mereka malas, atau mereka tidak dalam mood.

Tidak apa-apa. Tidak apa-apa.

Seiring waktu insya Allah wa ta’ala kalian ingin membangun perasaan cinta untuk salat. Ini adalah sesuatu yang menghubungkan kita dengan Tuhan kita. Ini merupakan tindakan kasih sayang, bukan tindakan ketakutan.

Anda tahu. Dan jadi – Anda tahu -, Saya berdoa agar kita mampu menjadi orang tua yang sabar dengan anak-anak kita Dan kita tidak mengharapkan kesempurnaan dari mereka karena Wallahi (demi Allah), kita tidak memilikinya.

Subtitle: NAK Indonesia
Donasi: https://kitabisa.com/nakindonesia

English Transcript: https://islamsubtitle.wordpress.com/2017/12/15/how-to-teach-kids-salat

4 thoughts on “[Transkrip Kartun Islami] Bagaimana Mengajarkan Shalat Pada Anak – Nouman Ali Khan

Leave a comment