[Transkrip Kartun Islami] Kamu Tak Memiliki Waktu Luang – Nouman Ali Khan

Satu hal lagi yang ingin saya bagikan kepada kalian insya Allah ta’ala. Khususnya kepada para pemuda yang hadir di sini. Kau tidak punya sesuatu yang namanya waktu luang, guys. Kau tidak punya itu.

Kau adalah bagian dari umat ini. Siapapun yang menjadi bagian dari umat ini, terutama para pemuda, harus terus-menerus berusaha membuat masyarakatnya lebih baik. Mereka melakukan suatu kebaikan untuk orang lain.

Kau tidak punya waktu luang, kau tidak punya waktu untuk bermain game selama 8 jam. Kau tidak punya waktu untuk “Grand Theft Auto” (game GTA, red.) Kau tidak punya waktu untuk “Modern Walfare”, kau tidak ada waktu untuk itu. Kau tidak punya waktu untuk film yang akan dirilis. Kau tidak punya waktu untuk “Superman”. Kau tidak ada waktu untuk itu. Kau punya waktu untuk melakukan sesuatu yang lebih penting.

Kau adalah pemuda dari umat ini. Berpeganglah pada standar yang lebih tinggi. Bukan karena orang tua memberitahumu, atau karena syeikh ini memberitahumu, atau orang lain memberitahumu. Karena kesadaranmu sendiri yang memberitahumu. “Laa ilaaha illallah”-mu yang memberitahumu.

Kau harus menjadi orang yang aktif. Kau akan menemukan korupsi terjadi dimana-mana, kau akan menemukan pemuda semakin menjauh dari Allah. Siapa lagi yang akan mengajak mereka? Saya? Tidak.

Anak-anak yang tidak lagi datang ke masjid itu. Anak-anak yang tidak lagi datang ke halaqah (Majelis ilmu, red.) itu. Saya tidak bisa mendatangi mereka, kalianlah yang harus mendatangi mereka. Mereka adalah temanmu. Mereka bermain denganmu, bukan dengan saya.

Kalian harus menjemput mereka. Kau harus menjadi da’i bagi mereka. Kau harus menjadi inspirasi bagi mereka. Jadi kau harus memastikan bahwa kamu, kamu menjadi orang yang peduli dengan sekitarmu. Jangan hanya mengeluh tentang temanmu. “Ah, teman-teman mereka kerjanya hanya nonton saja.

Apakah kau pernah menasehati mereka? Apakah kau pernah mengajak mereka melakukan sesuatu yang positif? Apakah kau sudah menjadi pengaruh positif bagi mereka? Kau tahu… Inilah yang harus kau lakukan.

Semoga Allah ‘azza wa jalla menjadikan pemuda-pemuda kita pemimpin umat ini
dan menjadikan mereka teladan bagi siapapun yang menjauh dari Allah dan membawa mereka mendekat kepada Allah ‘azza wa jalla. Semoga Allah menjadi kalian semua, contoh yang baik bagi Islam.

Sehingga, seorang non muslim akan datang ke negara ini, mereka melihatmu dan berkata, “Wow, aku juga mau menjadi seorang muslim.

Aku juga mau seperti orang itu.

Saya mau kalian menjadi orang-orang yang seperti itu. Itulah karakter yang harus kau miliki. Kejujuranmu, integritasmu. Caramu membawa diri, caramu menghormati orang lain. Kau tahu, mereka akan melihat itu dan berkata, “Aku juga mau menjadi seorang muslim.

Orang-orang muslim ini punya sesuatu yang spesial. Seperti inilah harus kita semua. Jangan pikir kau bisa memberikan dakwah kepada non muslim hanya dengan pamflet atau memberikan mereka website, atau menunjukkan mereka sebuah video.

Dakwah Islam yang sesungguhnya adalah karakter dari muslim itu sendiri. Karakter dari muslim itu sendiri. Kau adalah seorang da’i bahkan tanpa membuka mulutmu.

Terutama di sini, ketika ada orang yang datang. Ada tamu dari non muslim dan mereka akan memantau orang-orang muslim. Dan mereka tidak akan berpikir, “Islam itu bagus, tapi orang muslimnya kacau.

Mereka tidak akan berpikir seperti itu, mereka akan berpikir Islam-nya yang kacau. Karena apapun yang mereka lihat darimu, itulah Islam. Apapun yang kau lakukan, kapanpun kau melakukannya kau adalah duta agama Islam.

Allah akan bertanya kepada kita pada hari Kiamat nanti. Akankah kita menjadi sumber bagi mereka yang ingin mendatangi Islam? Apa kau kamu menjadi sebab mereka semakin dekat ke Islam? Atau justru kau menjadi sebab mereka semakin menjauh dari Islam? SubhanAllah.

Ini tanggung jawab yang ada di pundak kita. Semoga Allah ‘azza wa jalla memberikan kita kemampuan untuk memikul tanggung jawab itu dan menjadi anggota yang bertanggung jawab dari umat yang indah ini.

Subtitle: NAK Indonesia
Donasi: https://kitabisa.com/nakindonesia

Advertisements

One thought on “[Transkrip Kartun Islami] Kamu Tak Memiliki Waktu Luang – Nouman Ali Khan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s