Waspada Terhadap Tangisan Anak-Anak dan Orang Tuanya – Nouman Ali Khan


Allah menggambarkan mereka yang jahat dan yang bahkan tidak lagi butuh petunjukNya yang Penyayang sebagai (الفسقين) yang biasa diterjemahkan sebagai ‘rusak’. Kata ini berasal dari kata (فسق) yang sebenarnya terkait dengan buah yang membusuk dan mengeluarkan cairan.

Oleh beberapa kalangan yang dimaksudkan dengan hal ini adalah sebuah bentuk kerusakan, keburukan yang dinyatakan dengan sendirinya, dan tidak ada keraguan akan keburukan yang ada di dalamnya.
nak di panggung

Dalam menggambarkan (الفسقين) dan apa yang mereka lakukan, Dia berfirman:

وَيَقْطَعُونَ مَا أَمَرَ اللَّهُ بِهِ أَن يُوصَلَ وَيُفْسِدُونَ فِي الْأَرْضِ ۚ

Bahwa mereka memutuskan apa yang diperintahkan Allah untuk dijaga hubungannya serta menimbulkan kerusakan di bumi.” (QS Al Baqarah 27)

Apa yang Allah perintahkan untuk dijaga hubungannya? Pada intinya adalah hubungan suci antara orang tua dengan anak-anak mereka. Di muka bumi ini tidak ada yang bisa membenarkan anak yang tidak berdosa dipisahkan dari orang tua yang mencintai dan memelihara mereka, termasuk tuntutan berbau politik yang mengizinkan berlangsungnya kepedihan semacam ini.

Saya tidak terlibat secara publik dengan isu-isu politik. Saya punya pendapat dan program sendiri yang saya dukung, tetapi mimbar saya tidak diperuntukkan bagi tujuan tersebut karena bukan di sana bidang keahlian atau kontribusi saya.

Namun politik yang tanpa belas kasihan ini membuat saya sebagai orang tua dan seorang Muslim gemetar hingga ke tulang sum-sum. Tidak bisa saya bayangkan bila anak-anak saya harus melihat saya atau ibunya mengalami apa yang harus dialami beberapa orang tua.

Saya tidak bisa membayangkan seorang ibu dan bayinya yang baru beberapa bulan dipaksa untuk dipisahkan. Saya bersama anak-anak kemarin, saya berpikir bahwa kita sudah kehilangan semua rasa keadilan jika kita biarkan pemutusan hubungan yang kejam ini begitu saja.

Waspadalah terhadap tangisan anak-anak dan orang tuanya. Allah Maha Mendengar, dan para malaikat mencatatnya. Kita harus menentang politik ini demi anak-anak ini seakan mereka anak kita sendiri.

وأولو الأرحام بعضهم أولى ببعض في كتاب الله

(QS Al-Anfal: 75)

Allah berkata, mereka yang dihubungkan oleh rahim memiliki hak yang lebih besar akan satu sama lainnya di dalam kitab Allah.

Mari kita jaga hubungan yang Allah perintahkan untuk dijaga. Mari kita ikuti kitab Allah. Mari kita dukung jiwa-jiwa yang dihubungkan oleh rahim ini.

Sumber: https://www.facebook.com/noumanbayyinah/posts/1301526856646720

Diterjemahkan oleh Key

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s