CahayaMu Yang Sempurna – Prayers of the Pious 22 – Omar Suleiman


Sayyidina Ali radiyallahu ‘anhu adalah salah satu sahabat yang sangat puitis dalam ucapan dan perbuatannya, termasuk dalam doa salat malamnya.

CahayaMu Yang Sempurna – Prayers of the Pious 22 – Omar Suleiman

تَمَّ نُورُكَ فَهَدَيْتَ فَلَكَ الْحَمْدُ , عَظُمَ حِلْمُكَ فَعَفَوْتَ ، فَلَكَ الْحَمْدُ , وَبَسَطْتَ يَدَكَ فَأَعْطَيْتَ فَلَكَ الْحَمْدُ , رَبَّنَا وَجْهُكَ أَكْرَمُ الْوُجُوهِ ، وَجَاهُكَ خَيْرُ الْجَاهِ ، وَعَطِيَّتُكَ أَفْضَلُ الْعَطِيَّةِ وَأَهْنَأُهَا ، تُطَاعُ رَبَّنَا فَتَشْكُرُ ، وَتُعْصَى رَبَّنَا فَتَغْفِرُ لِمَنْ شِئْتَ ، تُجِيبُ الْمُضْطَرَّ ، وَتَكْشِفُ الضُّرَّ ، وَتَشْفِي السَّقِيمَ ، وَتُنْجِي مِنَ الْكَرْبِ ، وَتَقْبَلُ التَّوْبَةَ ، وَتَغْفِرُ الذُّنُوبَ ، لا يَجْزِي بِآلائِكَ وَلا يُحْصِي نَعْمَاءَكَ قَوْلُ قَائِلٍ

CahayaMu sempurna, maka Engkau menunjuki; segala puji bagiMu. KesabaranMu luar biasa, maka Engkau mengampuni; segala puji bagiMu. Kau ulurkan tanganMu, maka Engkau memberi; segala puji bagiMu. Tuhan kami, wajahMu adalah yang termulia dari semua wajah yang paling mulia, KehormatanMu adalah kehormatan tertinggi, dan hadiahMu adalah hadiah terbaik dan terindah. Tuhan kami, Engkau dipatuhi, maka Engkau memperlihatkan penghargaan. Engkau tidak dipatuhi, namun Tuhan kami, Engkau ampuni sesiapapun. Engkau jawab sesiapa yang berada dalam kesulitan, lalu Engkau hilangkan bahaya. Engkau sembuhkan yang sakit. Engkau keluarkan dari kesulitan. Engkau terima taubat. Engkau ampuni dosa-dosa. Tak seorangpun bisa membalas karuniaMu, tidak pula mampu menghitung pujian yang layak bagiMu.

Sayyidina Ali radiyallahu ‘anhu memahami, betapapun kita memuji Allah subhanahu wa ta’ala, kita takkan mampu membalas pujian yang layak bagiNya. Akan tetapi, selama kita tetap memohon kepada Allah, memujiNya dengan segala ciptaanNya, ampunanNya, dan karuniaNya, maka Allah tidak akan mengecewakan sesiapapun yang memohon kepadaNya.

Tiada yang benar-benar mampu memuji Allah selayaknya Dia harus dipuji, dan memang tidak ada yang sanggup berbuat demikian karena Allah subhanahu wa ta’ala melebihi semuanya. Semoga Allah subhanahu wa ta’ala mengijinkan kita untuk memujiNya seindah pujian Syaidina Ali radiyallahu ‘anhu, dan tidak akan dikecewakan, dan dijamin surga sebagaimana dia tidak dikecewakan dan dijanjikan surga. Allahumma aamiin.

Sumber: https://www.facebook.com/imamomarsuleiman/videos/1902831663070199/

Resume oleh Key

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s