Review Xiaomi Mi Band 2: Memanfaatkannya Untuk Alarm Salat


Assalaamu ‘alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh. Sambil menunggu transkrip video selesai dikerjakan, saya ingin berbagi sedikit tulisan review Xiaomi Mi Band 2. Review ini sedikit berbeda dengan umumnya review teknologi karena tidak memakai kacamata ahli teknologi.

xiaomi-mi-band-2

Xiaomi Mi Band 2 adalah gelang pintar, dijual dengan harga Rp 399.000 di Mi Store Indonesia (harga per Februari 2018). Fungsi utamanya adalah sebagai pedometer dan alat ukur detak jantung. Dapat pula berfungsi sebagai notifikasi telepon, sms hingga WhatsApp, jadi kita tak perlu membuka smartphone untuk mengetahui notifikasi yang masuk,

Saya memanfaatkan Xiaomi Mi Band 2 sebagai alarm untuk bangun salat. Xiaomi Mi Band 2 ini memiliki fitur alarm yang pintar. Contohnya bila kita setting alarm pukul 3 pagi dan kemudian kita tetap tertidur, Xiaomi Mi Band 2 akan terus bergetar setiap 10 menit sekali hingga kita bangun.

Seberapa lama alarm Xiaomi Mi Band 2 terus bergetar? Saya sejujurnya belum mengetahuinya. Pengalaman saya setting alarm Xiaomi Mi Band 2 pukul 3 pagi dan resmi bangun pukul 4 pagi, gelang pintar Xiaomi ini akan terus bergetar tiap jangka waktu tertentu hingga pemakai gelang bangun, bangun dalam arti sesungguhnya, bukan dalam arti “bangun” untuk kemudian lanjut tidur.

Penutup

Demikian review Xiaomi Mi Band 2, bagi sebagian orang fitur alarm Xiaomi Mi Band 2 tak bermanfaat. Namun bagi muslim difabel yang tuli atau kurang dengar, fitur ini luar biasa membantu karena dapat membuat mereka memiliki waktu untuk mempersiapkan diri bangun salat subuh.

Sekian tulisan ini, assalaamu ‘alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh, jazakumullah khairan.

Advertisements

2 thoughts on “Review Xiaomi Mi Band 2: Memanfaatkannya Untuk Alarm Salat

    1. Dari pengalaman saya tidak, cukup saat mengatur alarm saja perlu mengaktifkan bluetooth.

      Pun juga dengan pengaturan fitur mi band 2 yang perlu terkoneksi dengan bluetooth.

      Kalau sudah diatur Mi Band 2 nya, maka tidak perlu terhubung bluetooth

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s