[Transkrip Kartun Islami] Angin Penuh Rahmat – Nouman Ali Khan


Angin dapat menjadi sumber kematian, ya, tetapi angin juga dapat menjadi sumber rahmat. Allah azza wa jalla melanjutkan dua sumpah, “Wan-naasyirooti nasyoo.” (QS Al Mursalat ayat 3)

Dan angin yang menyebarluaskan. Menyebarkan, “Nasyr” secara literal berarti Anda mengambil segenggam biji dan melemparkannya di tanah. Apa yang terjadi pada biji-biji tersebut? Mereka tersebar ke berbagai arah secara acak. Jadi Allah berfirman mengenai angin yang membawa dan mencerai-beraikan.

Ulama tafsir menyimpulkan dari sini bahwa angin membawa dan menyebarkan awan-awan karena awan, kemanapun mereka pergi, apa yang akan jatuh darinya? Hujan.

Dan hujan adalah sumber kehidupan di bumi ini. Tidak ada hujan artinya tidak ada kehidupan, kekeringan artinya kematian. Jadi angin yang tadinya sumber kematian di dua ayat, dua sumpah pertama, sekarang mulai menjadi sumber apa? Kehidupan.

Sekarang kita juga tahu lebih banyak, bahwa angin tidak hanya membawa awan. Apa yang dibawa angin selain awan? Serbuk sari, sumber vegetasi. Serbuk sari berpindah dari satu tempat ke tempat lain diterbangkan lewat angin. Sebagian dari Anda yang punya alergi parah pasti paham dengan baik tentang ini.

Ini merupakan bentuk rahmat dari Allah. Itulah mengapa kita diingatkan untuk mengucapkan, alhamdulillah. Subhanallah.

Wan-naasyirooti nasyoo.” (QS Al Mursalat ayat 3)

Allah azza wa jalla menyebarkan awal tersebut. Sekarang saat Anda berpikir bersebaran awan, atau jatuhnya serbuk sari bunga, Anda mungkin berpikir ini acak. Anda mungkin mengira pembagian ini, awal ini pergi ke sana dan bukan ke sini, acak. Atau hujan di sini, dan tidak hujan di sini, ini, acak.

Mereka menyebutnya tingkah laku acak dari alam, kita tahu bahwa tidak ada hal seperti itu. Ini adalah yang dihitung secara tepat oleh siapa? Allah azza wa jalla.

Allah berfirman, “Fal-faariqooti farqoo.” (QS Al Mursalat ayat 4)

DIA yang membuat pembagian yang tepat. Ini akan jatuh di sini bukan di sini, tanah ini akan tetap kering, yang ini akan dapat air.

Fal-faariqooti farqoo.” (QS Al Mursalat ayat 4)

Dua hal telah diberikan kepada kita sejauh ini. Angin ini, membawa hujan, membawa kehidupan dan juga membawa apa? Kematian. Keduanya.

English Transcript: https://islamsubtitle.wordpress.com/2018/01/21/merciful-winds-quran-gems/

Advertisements

2 thoughts on “[Transkrip Kartun Islami] Angin Penuh Rahmat – Nouman Ali Khan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s