Jangan Khawatir Ketika Orang Menghinamu – Mufti Menk


Aku harus sabar ketika orang mencoba menyakiti, ketika orang mengatakan hal-hal… Jangan khawatir tentang apa yang dunia katakan tentangmu. Mereka akan mengatakan hal buruk, itu ujiannya. Orang tidak akan memahami kebaikan yang Allah berikan padamu karena setan ada di sekitar membuat semua orang iri. Dan ketika mereka mengatakan hal buruk, kau tahu kebenarannya, kenapa kau begitu sedih?

Jangan Khawatir Ketika Orang Menghinamu

Belajarlah dari ini. Kau tidak bisa menutup mulut orang-orang. Kau tahu bahwa internet terbuka dan gratis untuk semuanya, kau tidak bisa menutupnya. Orang akan berkata semau mereka. Bahkan tidak perlu didengar. Cukup tersenyum dan biarkanlah.

Jika kau tahu bahwa kau benar, kau tahu antara kau dan Allah bahwa hubungannya indah, jangan khawatir apa kata orang. Mereka akan mengatakan hal-hal. Mereka akan mengatakan hal-hal buruk padamu.

Mereka mencela Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dengan celaan yang lebih buruk daripada yang kau terima. Kau tahu apa yang mereka katakan? Quran menyebutkannya.

Mereka berkata beliau orang gila, “Kau gila.

Audzubillah. Astaghfirullah. Mereka berkata, “Kau penyihir.

Kau tahu orang-orang sekarang dituduh melakukan sihir. Kita telah membicarakannya di lain waktu. Mudah bagi orang berkata, “Kau tahu ibuku sendiri, dia benar-benar terlibat dalam sihir.

Hati-hati! Pernyataan itu berbahaya. Bukan berarti karena dia telah memimtamu untuk melakukan sesuatu atau melarangmu, tiba-tiba dia jadi penyihir!

Astaghfirullah! Pernyataan itu begitu berbahaya. Mereka kemungkinan akan di surga sebelummu karena pernyataan itu dan ini benar-benar dosa.

Jadi mereka mengatakan hal yang sama pada Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, mereka menyebutnya penyihir. Mereka menyebutnya orang gila. Mereka menyebut beliau playboy. Mereka berkata beliau hanya mengejar wanita. Lalu mereka berkata beliau mengejar uang, “Oh kau tahu dia mengejar uang dan kekayaan.

Lalu mereka berkata beliau mengejar jabatan. Inilah pernyataan yang orang katakan kepada Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, di mana Quran dan sunah sudah menjelaskannya.

Kau pikir, apa yang akan mereka katakan kepadamu dan aku? Kau harus menghadapinya dengan santai. Jika kau tahu bahwa kau terbebas darinya, lupakan saja.

Semoga Allah subhanahu wa ta’ala memberikan kita kekuatan. Aku hanya memikirkan ribuan hal yang orang katakan tentangku, dan percayalah, aku tetap tersenyum.

Kenapa? Karena surga tidak dikendalikan mereka dan mereka tidak punya kuncinya. Kita hanya khawatir akan Dia yang punya kunci surga. Jalinlah hubungan baik dengan-Nya sehingga ketika meninggal, pintu surga akan dibukakan dan malaikat akan menyambutmu dengan, “Salamun ‘alaikum,” dan hari itu kau bisa berjalan bebas.

Apa yang kau khawatirkan dari orang-orang dunia? Orang-orang di dunia, mereka bahkan tidak mengendalikan hidupmu saudara/saudari. Semoga Allah subhanahu wa ta’ala mengampuni kita. Ini sebuah pelajaran yang indah.

Advertisements

One thought on “Jangan Khawatir Ketika Orang Menghinamu – Mufti Menk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s