Workshop NAK Jakarta: “Memahami Maksud Penciptaan Diri” – Kang Firman

Workshop “Memahami Maksud Penciptaan Diri”

Pada Sabtu (27/05), Komunitas Nouman Ali Khan Indonesia kembali mengadakan sebuah workshop dengan tema “Memahami Maksud Penciptaan Diri”. Workshop yang diadakan di Fasilkom Universitas Indonesia ini mendapat apresiasi dari para peserta. Sekitar 50 peserta hadir dalam workshop yang dibawakan oleh Muhammad Firman atau biasa akrab dipanggil Kang Firman.

Acara dimulai dengan lecture dari ustadz Nouman Ali Khan pada video kajian Surah Al-Isra 83-85. Kajian dengan tema utama memahami syakillah ini dijelaskan kembali secara runut oleh Kang Firman.

Pembahasan syakillah juga akan membimbing kita pada peran yang sejatinya kita ambil dalam masyarakat sebagai bentuk Rahmatan lil allaamiin bagi kehidupan di dunia, yang telah Allah amanahkan pada setiap diri masing-masing.

Setiap manusia sudah memiliki talent unik yang Allah berikan,” ujar Kang Firman disela-sela penjelasan materi.

Setiap talent yang dimiliki seseorang tentu berbeda dengan talent yang dimiliki pribadi lain. Itulah yang menjadi tema utama dalam workshop kali ini. Peserta diberikan pemahaman seputar penciptaan maksud diri yang dikaitkan dengan talent unik yang telah diberikan oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Di akhir sesi, acara dilanjutkan dengan tanya jawab. Peserta cukup antusias mengajukan beragam pertanyaan. Beberapa bahkan sempat berkonsultasi seputar talent diri yang bisa diperkirakan berdasarkan hobi yang dimiliki.

Alhamdulillah, acara sangat bermanfaat, materi yang dibawakan Kang Firman berhasil membuka wawasan diri seputar fitrah peran yang harus diemban dalam masyarakat sebagai rahmatan lil allamiin,” ujar Citra peserta workshop.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s