Workshop NAK Bandung: “Memahami Maksud Penciptaan Diri” – Kang Firman

Kegiatan Bersinergi Nouman Ali Khan Indonesia & YABABE (Yayasan Bantu Berjamaah) Bandung

Setelah sebelumnya sukses mengadakan workshop di Jakarta. Nouman Ali Khan Indonesia kembali mengadakan workshop dengan tema yang sama “Memahami Maksud Penciptaan Diri” pada Sabtu (10/06), bertempat di Pusdai, Bandung. Kali ini NAK Indonesia bersinergi dengan YABABE (Yayasan Bantu Berjamaah) Bandung.

Acara workshop kali ini mengulang kesuksesan workshop dengan tema yang sama. Sekitar 50 peserta hadir dalam workshop yang dibawakan oleh Muhammad Firman atau biasa akrab dipanggil Kang Firman.

Selain mengkaji materi berdasarkan Surah Al-Isra ayat 83-85, workshop juga diikuti dengan buka puasa bersama kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian dari komunitas NAK Indonesia dan YABABE Bandung di Bulan Ramadhan.

Pada awal acara, peserta melihat lecture dari Ustadz Nouman Ali Khan yang khusus membahas kajian surah Al-Israa 83-85 seputar syakillah dan karakter yang telah Allah siapkan dalam masing-masing diri.

Kang Firman kembali membawakan materi workshop seputar syakillah dan fitrah manusia yang telah Allah berikan untuk mengambil peran masing-masing dalam masyarakat sebagai Rahmatan lil allaamiin.

Materi yang disampaikan oleh Kang Firman luar biasa, sangat membukakan pikiran kita selama ini. Pembahasan Al Isra 83-85 yang bila kita baca terjemahannya kurang dipahami, setelah dijelaskan pada workshop kali ini sangat-sangat membuat kami tersadar,” ujar Nifah selaku ketua acara.

Workshop ini kembali mengingatkan kita bahwa setiap talent yang dimiliki seseorang tentu berbeda dengan talent yang dimiliki pribadi lain. Itulah yang menjadi tema utama dalam workshop yang telah diadakan dua kali ini. Peserta kembali diberikan pemahaman seputar penciptaan maksud diri yang dikaitkan dengan talent unik yang telah diberikan oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa dan pembagian santunan untuk adik-adik yatim dan dhuafa. Pembagian santunan berupa tas dan peralatan sekolah dibagikan pada sesi akhir untuk adik-adik.

Masih dalam kegiatan bersinergi, acara kemudian dilanjutkan kembali oleh tim NAK Indonesia dengan YABABE Bandung dalam kegiatan “Sahur On The Road”.

Lanjut Nifah selaku ketua acara “Salut buat panitia tentunya, Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar meskipun panitia dalam waktu singkat mempersiapkan acara dengan lokasi yang tidak sedaerah. Semoga makin banyak acara NAK Indonesia yang bisa bersinergi dengan berbagai komunitas untuk menyelenggarakan kegiatan sejenis.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s