[MFA] #13 – Apa yang Didapat Wanita di Surga?


mfa13

Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta.” (QS. Fushilat: 31)

Maksudnya ialah jika seorang laki-laki menginginkan wanita cantik maka di surga kelak Allah akan berikan wanita cantik. Jika laki-laki menginginkan rumah yang mewah harta yang banyak maka Allah pun akan memberikannya di surga kelak. Lantas apa saja yang diinginkan oleh laki-laki? Maka Allah pun menerangkannya dalam QS. Ali Imran: 14 secara terperinci.

Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).

Sedangkan tidak ada satu ayat pun yang menyebutkan secara spesifik keinginan wanita. Mengapa? Ini merupakan kasih sayang Allah terhadap wanita, sebagai bentuk penghormatan terhadap wanita.

Jangan iri wanita. Seringkali wanita memperhatikan apa yang tidak bisa mereka lihat. Hmmm..ini bagus, ada yang lain? Ya.. dia baik ada yang lebih baik? Ya seperti itulah tabiat wanita. Sering berubah-ubah dan tidak konsisten. Benar seperti itu? Tidak seperti laki-laki yang lurus. Oke ini bagus, yang ini keren oke.

Wahai wanita, jangan bersedih walaupun tak ada ayat yang menjelaskan kamu di surga akan mendapatkan ini dan ini. Tapi Allah janjikan “Biarlah itu menjadi urusanKu, menjadi tanggung jawabKu.

Masya Allah. Andaikan Allah berkata pada wanita kamu di surga akan dapat ini, dapat ini. Mungkin wanita akan berkata, “Bagus sih ada yang lebih bagus?

Benarkah seperti itu? Berhentilah berpikir apa yang akan kamu dapatkan di surga. Tapi berpikirlah apa hadiah yang akan kamu berikan untuk Allah jika di surga kelak kamu akan dapatkan sesuatu yang tidak bisa dijangkau oleh apapun.

Wallohu’alam

Safitri Shasha

Sumber video:

Dengan subtitle Indonesia:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s