[Transkrip Kartun Islami] Kata Ar Rahman – Nouman Ali Khan

Ar rahmaan,” kata itu sendiri disebut “shigotul mubalaghah” dalam Bahasa Arab. Hal itu artinya sesuatu yang sangat banyak dan luar biasa. Seperti halnya jika Anda haus. Jika Anda haus itu adalah suatu keadaan. Atau jika Anda marah itu suatu keadaan “ghadhib“. “Athisy” jika Anda haus.

Tapi jika Anda mengatakan, “‘athsyaan“. Itu artinya Anda hampir mati kehausan. Itu artinya jika Anda tidak minum maka Anda akan mati. Anda tidak bisa lebih haus lagi, lebih haus dari ini maka Anda akan mati. “Ghadhib” adalah marah dalam Bahasa Arab, ketika Anda mengatakan, “Ghadhbaan” Itu artinya jika Anda lebih marah dari ini, maka Anda akan meledak. Kepala Anda akan terpisah dari badan Anda. Mengerti?

Allah mengatakan, “Ar rahmaan.” Anda tahu artinya? Paling ekstrim, bentuk rasa sayang tak terhingga, rasa sayang yang ekstrim. Di luar imajinasi manusia. Hal lain yang muncul dari kata “Ar rahmaan,” karena itu “Shighatul mubalaghoh“. Bentuk aslinya, para ahli bahasa berargumen “mubalaghoh” berasal dari “Ism fa’il“. Yang artinya hal itu terjadi sekarang juga.

Hal itu terjadi? Sekarang juga! Mengatakan Allah peduli adalah satu hal. Mengatakan Allah mencintai adalah satu hal. Mengatakan Allah melindungi adalah satu hal. Tapi beda, mengatakan Allah melindungi saya ketika? Sekarang juga!

Dia peduli kepada saya “sekarang juga”. Dia perhatian kepada saya “sekarang juga”. Dia peka dengan situasi saya “sekarang juga”. Itu hal sebenarnya di dalam kata “Ar Rahmaan“. Hal itu memaksa saya berpikir! Dan memaksa Anda berpikir! Bagaimana Allah menunjukkan saya “rasa sayang” sekarang juga! Langsung! Bukan besok, bukan nanti.

Kita semua punya masalah. Kita semua! Dan kita memikirkan masalah kita sepanjang waktu. Dan kita tidak memikirkan “Ar Rahmaan” sepanjang waktu. Kita hanya memikirkan tentang masalah, kita tidak memikiran berapa banyak Allah menyelamatkan kita dari masalah. Karena itu sifat alami manusia, kita tidak menghargai hal-hal yang kita miliki, sampai sesuatu itu hilang.

Ini adalah hal yang harus dipikirkan setiap hari. Berhenti di kata “Ar Rahmaan,” berhentilah.. Dan berpikirlah, “Apa yang dimaksud dengan hal itu? Apa yang Allah lakukan untuk saya?

Subtitle: NAK Indonesia
Donasi: https://kitabisa.com/nakindonesia

Advertisements

One thought on “[Transkrip Kartun Islami] Kata Ar Rahman – Nouman Ali Khan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s