[Transkrip Kartun Islami] Jangan Pacaran – Nouman Ali Khan


Dia berfirman, “Wa laa yaznuun.” (QS Al Furqan ayat 68)

Dan mereka tidak melakukan zina. Mereka tidak memiliki pacar cowok dan pacar cewek. Mereka tidak memiliki hubungan rahasia. Mengapa Ia memfirmankan-Nya? Karena bagi sebagian orang, (keinginan berpacaran) itu selalu ada.

Dia adalah seorang pemuda tampan, berjalan-jalan di mal dan para gadis menatapnya dan cekikikan (tertawa genit). Dia berpikir, oh, ini mudah. Kamu tahu, tidak ada yang melihat, saya pikir tidak apa-apa… seharusnya baik-baik saja. Dan dia menahan diri! Dia masih menahan diri! Sulit. Aku tahu itu sulit! Tapi kamu menahan diri.

Para gadis berpikir, laki-laki itu menatapku. Ia pasti berpikir saya benar-benar cantik. Dia mulai tersenyum kemudian ia menahan diri. Tidak, ini salah, saya tidak bisa melakukan ini. Ini tidak benar! Hanya karena orang tua saya tidak melihat. Hanya karena polisi tak ada di sini untuk menghentikan saya, tidak berarti ini tidak mengapa!

Wa laa yaznuun.” (QS Al Furqan ayat 68)

Mereka tidak melakukannya! Mereka tidak berperilaku seperti itu!

Ada pemuda-pemuda di mana saya berasal, di Amerika Serikat, mereka pergi ke perguruan tinggi. Dan perguruan tinggi di musim panas itu buruk. Kamu tahu, itu buruk! Kamu berusia 18, 19 tahun, yang hormonnya melonjak dalam dirinya. Dan teman kuliah sekelasnya, ada gadis-gadis yang nyaris tidak berpakaian. Dan gadis ini datang dan berkata, “Hei, dapatkah kamu membantu pekerjaan rumah saya?

Dia sedang diuji oleh Allah! Dia sedang diuji. Kalian akan diuji! Ngomong-ngomong, tidak hanya di Amerika. Kamu akan diuji di mal. Kamu akan diuji ulang dengan ini. Dan kadang-kadang tidak akan mudah, khusus bagi anak-anak muda di sini. Hal ini tidak akan mudah!

Mungkin kamu memiliki teman di ponsel, orang tuamu tidak tahu tentang mereka. Kamu punya rahasia. Kamu memiliki profil lain di Facebook. Kamu sedang memperbarui status itu sekarang! Kamu harus unfriend (menghapus pertemanan) semua gadis tersebut. Ya, apakah kamu mendengarkan? Kamu harus unfriend mereka.

Jangan menelpon mereka kembali dan jangan mengirim pesan mereka kembali. Kemudian mereka akan berkata, “Apa yang terjadi? Kamu tidak menyukai saya lagi?

Bahkan tidak perlu dijawab. Tidak, tidak, tidak … itu bukan saya. Itu hanya Islam! Jangan lakukan itu! Bahkan tidak perlu berbicara kembali! Tinggalkan saja! Tinggalkan! Akhir dari cerita! Tidak lagi! Para gadis, jika kamu melakukannya, hentikan! Kamu tahan dirimu sendiri!

Kamu tahu, ini bukan sesuatu yang orang tua kamu akan datang dan kontrol! Bila kamu remaja, kamu memiliki hormon, kamu mencapai usia pubertas, dan kamu tertarik dengan lawan jenis. Itu berarti dalam Islam kamu adalah orang dewasa dan kamu harus membuat keputusan yang bertanggung jawab sendiri! Orang tua kamu tidak lagi bertanggung jawab atas Islam kamu! Kamu yang bertanggung jawab!

Jika kamu berusia 14 tahun, 15 tahun atau bahkan 13 tahun, dan kamu mati hari ini, kemudian Allah (swt) tidak akan berkata, “Kesalahan ringan, mudahkanlah dia!

Kamu diperlakukan sebagai orang dewasa di agama kita! Agama ini membuat kamu dewasa lebih awal. Saat kamu mulai merasa “sedikit lucu” tentang lawan jenis, kamu orang dewasa! Kamu akan diuji oleh Allah seperti orang berusia 50 tahun, seperti orang berusia 30 tahun, kamu sama seperti mereka! Tahan diri kamu dengan standar yang lebih tinggi. Jangan berpikir diri kamu anak-anak! Kamu orang dewasa!

Wa laa yaznuun.” (QS Al Furqan ayat 68)

English Transcript: https://islamsubtitle.wordpress.com/2017/12/05/boyfriend-girlfriend-stop-its-wrong

Advertisements

2 thoughts on “[Transkrip Kartun Islami] Jangan Pacaran – Nouman Ali Khan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s