[Kartun Islami] Bagaimana Jika Saya Tidak Bisa Sholat 5 Waktu? – Nouman Ali Khan

Saya tidak percaya. Siapapun yang berkata, bahwa saya tidak sanggup melaksanakannya.

Saya tidak mempercayainya. Kamu tahu kenapa? Karena saya percaya Allah. Saya tidak mengatakan bahwa saya percaya kepada Allah. Saya mengatakan saya percaya Allah. Terdapat perbedaan bukan?

Saya percaya kepada Allah berarti saya percaya bahwa Allah itu ada. Saya percaya bahwa Dia ada. Tetapi jika saya mengatakan saya percaya Allah, itu berarti, saya percaya apa yang Dia firmankan. Dia subhana wa ta’ala berfirman,

لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا

(QS: Al Baqarah ayat 286)

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Kamu mengatakan bahwa, kamu tidak dapat menanggung tanggung jawab yang diberikan Allah kepadamu. Bukankah itu benar? Kamu berkata bahwa kamu tidak bisa melaksanakan sholat 5 waktu, itu terlalu banyak.

Dan Allah berfirman, “Ya, kamu bisa.

Jadi saya memiliki pilihan untuk mempercayaimu atau mempercayai Allah. Atau mungkin, kamu tidak menyadari hal ini, mungkin kamu berbohong kepada dirimu sendiri. Mungkin kamu meyakinkan dirimu sendiri karena kemalasanmu, niat yang kurang, bahwa kamu tidak ingin melaksanakan sholat 5 waktu.

Saya tidak bisa menghakimimu, saya tidak tahu apa masalahnya? Seseorang dapat mengambil 15 menit waktu istirahat untuk merokok pada waktu kerja, ya kan? Mereka dapat mengambil waktu istirahat dan bermain bersama teman-teman mereka, melakukan segala sesuatu yang ingin mereka lakukan. Tetapi sholat 5 waktu?

Subhanallah.

Saya dulu pernah bekerja di kota New York, saya sering melihat Muslim melaksanakan sholat dimana-mana. Ditengah-tengah 5th Avenue, di pinggir jalan, Muslim melaksanakan sholat, karena sudah masuk waktu sholat. Seorang muslim pasti melaksanakan sholat, jika tiba waktunya, mereka akan melaksanakan sholat.

Allah berfirman, “Bahwa kamu bisa.

Jika Allah memberikan beban sholat kepadamu dan Allah memang memberikan beban sholat kepadamu, berarti kamu dapat melaksanakannya. Yakinkan dirimu bahwa kamu dapat melaksanakannya dan bergantung kepada Allah bahwa Allah akan membuatnya mudah bagimu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s